Lurah dan Camat Ditantang Pj.WaliKota Kupang Siapkan Data Pengangguran

- Sabtu, 20 Mei 2023 | 12:27 WIB
Pj.Wali Kota  Kupang Bersama Lurah dan Camat
Pj.Wali Kota Kupang Bersama Lurah dan Camat

NTTHits.com, Kupang – Para Camat dan Lurah se-kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT),  ditantang untuk siapkan data pengangguran di wilayah kerjanya  dalam jangka waktu satu bulan guna menuntaskan angka kemiskinan.

“Coba, Lurah mana yang punya data tentang pengangguran, data tidak jelas,  saya minta dalam sebulan bergerak aktif hingga RT/RW, untuk tahu angka pengganguran,”kata Pj. Wali Kota Kupang, George Hadjoh, saat membuka Bimtek operator Kelurahan, Jumat, 19 Mei 2023.

Baca Juga: Merasa Dirugikan Dalam Pemberitaan Sepihak dan Tendensius, Rektor Universitas Timor dan Jajaran Angkat Bicara

Menurut dia, terkait  kemiskinan, sampai kapanpun tidak akan tertangani, namun yang harus dilakukan adalah memiliki data pengangguran di tiap kelurahan, jumlah pemuda bahkan jumlah angkatan kerja yang tidak bekerja , agar data tersebut dapat dipetakan jenis-jenis pekerjaan yang dapat dilakukan oleh angkatan kerja, guna mengurangi angka pengangguran yang berdampak pada angka kemiskinan.

“Kemiskinan ini karena tidak ada pendapatan,  bicara tentang  kemiskinan sebenarnya akan sampai kapanpun tidak akan tertangani, tapi data pengangguran yang terpetakan, bisa kita ciptakan kerja,”tambah George.

Baca Juga: BI NTT, Dedikasi Untuk Negeri di Lima Pulau Terdepan, Terluar dan Terpencil

Pemimpin  wilayah terkecil dari tingkatan RT/RW, Lurah hingga Camat, ditantang untuk aktif melakukan pendataan dalam jangka waktu sebulan, agar memiliki data akurat terkait angkatan kerja yang menganggur, karena kemiskinan akibat  seseorang tidak memiliki pendapatan.

“Sebagai pemimpin wilayah terkecil dari tingkat  RT/RW, lurah hingga camat harus berpikir tentang warganya, jangan hanya berpikir tentang dirinya, karena itu pemimpin yang gagal,”tutup George. (*)

Editor: Lidya Radja

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X